3 Tips Sukses Berhubungan Jarak Jauh

Hubungan Jarak Jauh

Tren berhubungan jarak jauh semakin merajalela. Tanpa pengetahuan yang cukup untuk mempertahankan hubungan jarak jauh banyak yang merasa hubungan ini tidak bisa dipertahankan untuk jangka waktu yang lama. Belajar dan mengetahui bagaimana seharusnya menjaga hubungan jarak jauh dapat membuat hubungan menjadi lebih langgeng.

Jarak yang jauh sering kali menjadi penyebab hancurnya hubungan Anda dan pasangan. Cemburu dan salah paham sering kali menyebabkan pikiran negatif terhadap pasangan sehingga membuat seseorang merasa tidak lagi cocok.

Ada tiga hal yang harus diperhatikan saat menjalin hubungan jarak jauh. Berikut ini adalah tips sukses menjalin hubungan jarak jauh:

1. KOMITMEN

Diperlukan dua kali lipat kesabaran untuk menjaga hubungan jarak jauh. Salah satu antara Anda dan pasangan, mungkin sedang berkuliah atau bekerja di luar kota dan tidak tahu kapan akan bertemu. Namun dalam beberapa kondisi Anda dan pasangan tidak bisa menyamakan jadwal untuk bertemu, apalagi jika salah satunya di luar negeri. Dalam kondisi seperti ini ekstra komitmen sangat penting saat melalui masa-masa sulit ini karena terpisah dalam waktu yang lama.

Lebih baik Anda dan pasangan mengatur jadwal bertemu dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Contohnya jika Anda berbeda Negara, buat jadwal setidaknya empat kali Anda bertemu dalam satu tahun dengannya. Dengan begitu hubungan kalian akan tetap hangat.

2. KOMUNIKASI

Komunikasi adalah komponen yang penting dalam sebuah hubungan. Komunikasi juga menjadi kunci ketika menjalankan hubungan jarak jauh. Jangan remehkan hal ini, dengan tidak memberi kabar saat Anda ingin melakukan sesuatu, maka akan timbul permasalahan. Jadi lebih baik Anda selalu berkomunikasi dan menceritakan semua yang Anda alami.

3. LOYALITAS

Dengan jumlah pria single di kota Anda, akan sangat menggoda untuk menerima tawaran-tawaran kencan seseorang saat pasangan di luar kota. Anda mungkin beralasan bahwa hal ini hanya untuk menyegarkan pikiran dari aktivitas yang melelahkan.

Tapi, sebelum menerima ajakannya, pikirkan jika si dia melakukan hal yang sama di luar kota sana. Apakah Anda juga bisa menerimanya? Jika tidak, maka jangan melakukannya. Meskipun Anda tidak ada maksud untuk menduakan pasangan atau meskipun si dia mengizinkan. Tetap saja tidak ada toleransi dalam hubungan jarak jauh.

Hal ini bisa memicu rasa tidak aman dan hilangnya kepercayaan. Loyalitas dengan pasangan adalah kunci untuk menjaga kesuksesan berhubungan jarak jauh.