5 Dive Spot Paling Indah Di Indonesia

Pasti semua udah tau dong kalau negeri tercinta kita ini punya wisata laut yang indah. Jadi ga heran kalau sekarang diving jadi kegiatan liburan terfavorit. Nah, Indonesia ternyata punya banyak banget diving spot yang bisa dicoba, kayak yang di bawah ini, nih:

Raja Ampat; Raja ampat adalah salah satu surga tersembunyi yang ada di tanah air kita. Raja Ampat yang terdapat di provinsi Papua Barat ini terdiri dari 610 pulau yang tersebar dengan indahnya, dilengkapi dengan 1.511 jenis ikan, 700 jenis moluska, dan 540 jenis karang yang hidup di perairannya. Untuk para diver, Raja Ampat adalah salah satu dive spot yang paling diidam-idamkan, guys!

Pulau Weh; Pulau yang berada di ujung barat laut Indonesia ini merupakan sebuah destinasi menarik untuk berlibur. Pulau ini merupakan salah satu surga diving di Indonesia yang memiliki perairan yang cantik. Pulau Weh memiliki beberapa spot cantik untuk melakukan diving. Salah satunya adalah The Canyon yang memiliki pemandangan laut paling cantik di antara spot lainnya.

Wakatobi; merupakan sebuah akronim dari beberapa nama pulau yang ada di wilayah tersebut, yaitu Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Banyak banget aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini. Mulai dari hal wajib seperti snorkeling dan diving, sampai camping, fotografi, dan hal-hal menarik lainnya. Di antara sekian banyak spot, Wakatobi Marine Park menjadi salah satu favorit para penyelam. Bayangkan, menyelam ditemani dengan 590 jenis ikan dan 396 jenis terumbu karang yang tersusun indah. Jangan heran jika kalian melihat ikan badut, kuda laut, bahkan barracuda berenang mengelilingi kalian di perairan Wakatobi.

Pulau Komodo; Banyak orang yang mengira kalau Pulau Komodo yang terletak di Nusa Tenggara Timur ini cuma pulau biasa yang dihuni oleh beberapa ekor komodo. Ternyata nggak karena pulau ini juga memiliki beberapa titik menarik untuk berwisata, termasuk untuk diving dan snorkeling seperti Laut Komodo. Pulau yang masuk sebagai finalis New Seven Wonders ini juga memiliki keindahan alam yang tidak bisa kalian temukan di pulau-pulau lainnya.

Teluk Kiluan; terdapat di Kabupaten Tanggamus, Lampung Selatan. Teluk ini terkenal sebagai tempat migrasi para lumba-lumba mulut botol, dan kalian bisa melihat lumba-lumba ini berkeliaran di Teluk Kiluan kapan saja, terutama pagi hari dengan jumlah mereka yang cukup banyak dan habitat mereka yang bergerombol. Beberapa spot diving bisa kita temui di sini, dengan banyak pilihan kedalaman menyelam juga. Karang-karang indah dan beberapa jenis biota laut lainnya akan makin banyak ditemui jika kalian menyelam di spot dengan kedalaman 20 s/d 30 meter.

source ; mindtalk.com