5 Hal Yang perlu Dihindari saat Hamil

Ibu Hamil

Ketika sedang hamil sebaiknya wanita jangan terlalu melakukan beberapa hal yang  berbahaya bagi kehamilan kamu sebab bisa saja aktivitas yang kamu lakukan berakibat buruk yang membuat janin yang ada di perut kamu mengalami ke guguran. Berikut ini ada beberapa hal yang sebaiknya wanita hindari selama kehamilan mau tahu apa aja itu simak berikut ini.

1. Memakai sepatu hak tinggi

Memakai sepatu hak tinggi berbahaya untuk kehamilan sebab kamu bisa saja terjatuh akibat sepatu yang sedang kamu gunakan, nah kamu tahukan apa akibatnya jika sudah terjatuh.

2. Memindahkan perabot rumah tangga

Memindahkan prabotan rumah tanga sebenarnya boleh boleh saja namun perabotan yang kecil dan jangan yang berat berat, sebab jika kamu memindahkan prabotan yang berat akan menimbulkan tekanan pada derah punggung.

3. Menggendong balita

Jika ini adalah kehamilan kedua bagi Anda, Anda mungkin akan memiliki balita yang tetap harus Anda jaga. Jika balita memiliki berat (lebih dari 5 kg), hindari untuk menggendongnya. Hal itu dapat menempatkan tekanan lebih pada punggung dan plasenta.

4. Sauna

Ketika hamil sebaiknya kamu jangan ke sauna sebab bayi kamu bisa kekurangan darah selama di kandungan, hal ini terjadi karena ketika mandi sauna maka darah kamu akan diarahkan ke kulit untuk menenangkan tubuh.

5. Olahraga terlalu keras

Olahraga memang baik untuk kesehatan namun jangan dilakukan terlalu keras, olahraga terlalu keras juga berbahaya untuk kandungan kamu.