5 Kota Paling Macet di Dunia

Jangan hanya berpikir kalau macet hanya terjadi di Jakarta saja. Buktinya, kemacetan juga melanda beberapa kota di dunia yang juga sebagai destinasi favorit wisatawan. Inilah 5 kota paling macet di dunia!

Macet merupakan hal yang paling menjengkelkan bagi traveler saat berlibur ke suatu kota. Anda harus membuang banyak waktu ketika harus terjebak di tengah kemacetan. Kemacetan lalu lintas biasanya terjadi di setiap persimpangan jalan, karena banyak kendaraan yang menumpuk.

Menurut data survei dari pengamat lalu lintas INRIX National Traffic Scorecard, AS. Tingkat kemacetan lalu lintas di Eropa semakin menurun setiap tahun. Hal tersebut disebabkan karena perekonomian di negara tersebut masih menurun.

Lain hanya dengan Amerika Serikat, prosentase tingkat kemacetan lalu lintas naik sebesar 6,4% pada awal tahun 2013.

Dari News Australia, inilah 5 kota yang dianggap paling macet di dunia menurut INRIX National Traffic Scorecard, AS

 1. Milan, Italia

Milan, Italia

Selain terkenal dengan dunia fashion, Milan ternyata juga dikenal sebagai kota termacet di dunia. Namun, penyebab kemacetan lalu lintas di sana mungkin akan membuat kita tertawa lucu. Sebab, domba-domba dibiarkan berjalan di tengah jalan raya pada saat jam-jam sibuk siang hari, sehingga kemacetan pun tak terhindari.

 2. Paris, Perancis

Paris, Perancis

Banyak wisatawan dunia yang merelakan datang ke Paris hanya untuk menikmati keindahan kota dari Menara Eiffel. Banyak kendaraan menumpuk di persimpangan Menara Eiffel yang sedikit merusak pemandangan mata. Maka itu, jangan heran jika Paris juga dikenal sebagai kota termacet di dunia.

 3. Brussel, Belgia

Brussel, Belgia

Brussel merupakan ibukota negara Belgia dan terkenal dengan kemacetan setiap hari. Menurut INRIX National Traffic Scorecard, AS dalam waktu satu tahun pengemudi kendaraan di Kota Brussel telah menghabiskan waktu sebanyak 83 jam di jalanan karena kemacetan. Duh!

 4. Manchester, Inggris

Manchester, Inggris

Kota Manchester terkenal dengan klub sepakbola Manchester United. Inilah alasan traveler datang ke sini untuk melihat pertandingannya langsung di Stadion Old Traffod atau. Justru itu, kemacetan tak bisa lepas dari kota metropolitan ketiga di Inggris ini.

Tak dapat dipungkiri, penyebab terjadinya kemacetan lalu lintas di sana karena puluhan juta orang berdatangan untuk menyaksikan laga bola dengan menggunakan kendaraan masing-masing. Apalagi, pertandingan-pertandingan sepakbola di sana berlangsung tiap akhir pekan. Lebih baik naik kendaraan umum bukan?

 5. Honolulu, Hawaii

Honolulu, Hawaii

Wisatawan yang datang ke Honolulu biasanya menikmati pantai berpasir putih dan perairan laut yang biru. Ruanya, Honolulu menduduki peringkat ke-53 sebagai kota terpadat di AS.

Penyebab kemacetan lalu lintas di sini, biasanya disebabkan karena banyaknya penduduk dan pemukiman di kota tersebut. Pengemudi kendaraan di Honolulu bisa membuang waktu di dalam kendaraan rata-rata 50 jam per tahun selama masa puncak perjalanan. Niatnya jalan-jalan ke Hawaii, bisa-bisa malah kesal di jalan.