5 Negara Dengan Pendidikan Terbaik

Negara Dengan Pendidikan Terbaik

Kualitas sebuah negara bisa dilihat dari pendidikannya. Bagi negara, pendidikan adalah sebuah investasi karena pada akhirnya orang-orang yang menjalankan pemerintahan nantinya datang dari sistem pendidikan yang mereka ciptakan. Jadi ga heran beberapa negara begitu serius dalam menentukan sistem pendidikan negaranya.

 Kamu tau gak sih negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia? Ini dia negara-negaranya!

1. Finlandia

Bukan rahasia lagi sejak lama sistem pendidikan di Finlandia udah menjadi nomor 1 di dunia, bahkan mengalahkan negara-negara besar seperti Amerika Serikat dan China. Rahasia dari majunya pendidikan di Finlandia adalah, mereka ternyata tidak membebani murid-muridnya dengan tugas yang berat, kemudian biaya pendidikan pun digratiskan dan guru-guru yang dipilih juga hanya guru yang memiliki kualitas terbaik!

[sociallocker]

2. Korea Selatan

Inilah salah satu alasan kenapa Korea Selatan kini menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia. Kunci utama dari majunya sistem pendidikan di Korea Selatan adalah teknologi. Di sana murid-murid dimanjakan dalam mencari informasi dengan layanan akses internet berkecepatan tinggi.

3. Hong Kong

Siapa sangka ternyata Hong Kong mempunyai kualitas yang sangat baik dalam pendidikan. Di Hong Kong, sistem pendidikannya dibuat kompetitif dan kualitas dari pendidik yang baik juga mendorong atmosfer belajar yang tinggi.

4. Jepang

Semenjak ada perombakan sistem setelah revolusi Meiji, pendidikan Jepang maju begitu pesat. Mereka juga menghargai orang-orang yang ingin belajar di negeri mereka. Dan yang jelas, kemajuan Jepang di bidang ekonomi, sains, dan juga teknologi adalah karena mereka berinvestasi besar di bidang pendidikannya.

5. Singapura

Negara tetangga kita Singapura memiliki sistem pendidikan terbaik ke-5 di dunia. Singapura mengandalkan teknologi sebagai pendukung utama sistem pendidikan dan juga kualitas guru yang terbaik. Gak heran negara sekecil itu bisa menjadi salah satu kekuatan ekonomi Asia, bahkan dunia.

[/sociallocker]