5 Sekolah Asrama Internasional Terbaik Di Dunia

Sekolah Asrama Internasional Terbaik Di Dunia

Banyak orang tua menyekolahkan anaknya di sekolah-sekolah berasrama. Selain melatih anak bersosialisasi, sekolah berasrama juga melatih anak untuk mandiri dan disiplin. Apalagi jika sekolah tersebut bertaraf internasional, lingkungan yang diisi oleh siswa dari berbagai negara tentu akan lebih membuka jendela pemikiran si anak.

 Bagi yang tertarik dengan sekolah asrama ini, berikut ada 5 sekolah asrama internasional terbaik di dunia:

1, JFK International – Swiss

JFK International – Swiss

Swiss memang sudah terkenal dengan sekolah asramanya, salah satunya sekolah JFK International ini. Siswa di sini berjumlah sekitar 60-70 orang dengan range umur 5-14 tahun. Di sekolah ini setiap siswa diperlakukan layaknya keluarga. Dan yang lebih menarik lagi, sekolah ini berlokasi di sebuah desa di kaki pegunungan Alpen.

2. Branksome Hall – Kanada

Branksome Hall – Kanada

Didirikan pada tahun 1903, Branksome Hall mengkhususkan diri untuk menjadi sekolah bagi para wanita. Jenjangnya pun lengkap, dari SD sampai ke universitas. Hebatnya sekolah ini menggunakan kurikulum International Baccalaureate, yakni kurikulum prestisius yang sudah diakui di seluruh dunia.

3. Diocesan School for Girls – Selandia Baru

Diocesan School for Girls – Selandia Baru

Satu lagi sekolah asrama khusus perempuan. Sekolah ini punya sejarah panjang dan sudah berdiri lebih dari satu abad. Di dalamnya terdapat pusat pembelajaran yang dinamis, ruang kelas yang mutakhir, dan juga fasilitas rekreasi yang spektakuler.

4. Westminster School – Inggris

Westminster School – Inggris

Untuk melihat seberapa bergengsi sekolah ini, tengok saja lulusannya. Ada arsitek Christopher Wren; pencipta Winnie the Pooh AA Milne; sampai ke bintang pop masa kini seperti Dido dan Gavin Rossdale. Dalam lima tahun terakhir hampir separuh dari lulusan sekolah ini berhasil masuk ke dua universitas paling bergengsi di dunia, Oxford dan Cambridge.

5. Woodstock Hill – India

Woodstock Hill – India

Berlokasi di kaki pegunungan Himalaya, Woodstock merupakan salah satu sekolah terelit di India. Didirikan pada tahun 1854, sekolah ini memiliki tujuan untuk menciptakan lulusan-lulusan yang memiliki jiwa kepedulian dan rasa tanggung jawab tinggi. Nggak heran jika lulusannya banyak yang menjadi pekerja-pekerja sosial di India.