Akibat Kelebihan Gula Bagi Kesehatan

Advertisement

Gula Akibat Kelebihan Gula Bagi Kesehatan

Tidak selamanya gula buruk untuk tubuh manusia gula juga diperlukan dalam tubuh manusia namun ada baiknya kita mengkonsumsi gula pada batas yang telah ditentukan sebab jika kita kelebihan gula maka akan mengakibatkan masalah pada kesehatan.

Makanan yang mengandung gula memang sangat enak inilah yang menyebabkan banyak orang berlebihan konsumsi gula padahal konsumsi gula yang berlebihan bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang berbahaya untuk kamu jika tidak cepat diatasi.

Nah berikut ini ada beberapa akibat kelebihan gula bagi kesehatan :

Masalah gigi

Banyak makan gula memang bisa menyebabkan gigi menjadi rusak lihat gigi anak kecil yang suka makan yang manis manis pasti giginya akan ompong nah pastinya kamu tidak mau ya punya gigi ompong karena gula.

Nah lalau kenapa gula bisa merusak gigi?Bakteri dalam mulut dapat memecah makanan manis dan karbohidrat menjadi asam yang dapat menyebabkan gigi berlubang dan kerusakan gigi.

Masalah berat badan

Jika kamu saat ini punya berat badan yang sudah ideal ada baiknya jangan banyak makan gula atau minuman yang banyak mengandung gula sebab gula bisa menyebabkan kamu mengalami obesitas.

Masalah jantung

Masalah jantung juga bisa disebabkan karena gula hal ini terjadi karena gula yang berlebih di dalam darah bisa membuat kita terkena tekanan darah tinggi selain itu banyak konsusmi gula juga bisa  meningkatkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat yang ada ditubuh yang dapat merusak jantung.

Diabetes

Nah kalau yang satu ini memang penyakit yang disebabkan oleh kelebihan gula jika kamu sudah mengidap diabetes maka kamu tidak akan bisa sembuh total untuk menghindari penyakit ini jangan sampai parah ada baiknya kurangi makan gula .

Advertisement

Leave a Reply