Jenis-Jenis Burung Paling Indah di Dunia

Jenis-Jenis Burung Paling Indah di Dunia – Tak bisa dipungkiri bahwasanya hewan yang satu ini memiliki spesies yang indah di berbagai belahan dunia. Mungkin beberapa pembaca telah mengetahui jenis burung yang masuk dalam daftar dibawah ini:

10. Scarlet Macaw

berbagi+10 Jenis Jenis Burung Paling Indah di Dunia

Macaw adalah beo terbesar di Dunia. Macaws Scarlet burung yang indah berwarna dengan jelas. Mereka hampir 33 inci panjang dengan bulu merah yang menutupi tubuh mereka, dihiasi dengan bulu biru dan kuning dan ekor panjang. Mereka memiliki paruh yang kuat cocok untuk makanan yang keras. Mata mereka dikelilingi oleh patch putih. Scarlet Macaws dapat ditemukan di Meksiko selatan, Amerika Tengah dan Selatan dan hutan di Amazon. Mereka dapat membuat berbagai suara keras untuk memanggil kelompok mereka dan jika manusia berbicara kepada mereka, mereka dapat membuat suara terdengar serupa.

9. Rainbow Lorikeet

 Jenis Jenis Burung Paling Indah di Dunia

Rainbow Lorikeet adalah spesies burung beo Australia dengan tidak hanya penampilan yang sangat berbeda tetapi juga suara yang cukup jelas. Burung-burung berwarna cerah pasti akan menarik perhatian Anda. Ukuran mereka menengah (25-30 cm) dengan kepala biru, kerah kuduk kehijauan, dada merah-oranye, perut biru dan sayap hijau. Mereka memiliki paruh oranye kemerahan. Oleh karena itu, Anda akan menemukan setidaknya lima warna pelangi pada mereka! Mereka biasanya bepergian bersama-sama dan karena mereka ditemukan umumnya di Australia, mereka diklasifikasikan sebagai ‘bimbang’ oleh IUCN. Menariknya, banyak pemilik kebun buah serta Departemen Selandia Baru Konservasi telah menyatakan Lorikeet Rainbow sebagai hama. Mereka tidak hanya terbang dalam kelompok dan menyerang buah-buahan tetapi juga membuat suara melengking.

8. Gurney’s Pitta

 Jenis Jenis Burung Paling Indah di Dunia

Pitta Gurney adalah burung berukuran sedang yang ditemukan di Thailand dan Myanmar. Hal ini dianggap sebagai spesies yang berharga karena status konservasinya. Ini memiliki mahkota biru dengan bagian kepala sebagai hitam, leher kuning, celana hitam dan kuning, coklat tua atas sisi dan ekor diwarnai biru. Makanan terdiri dari cacing, serangga, dan siput. Sebagai hasil dari pengembangan perkebunan kelapa sawit, Gurney Pitta mengalami penurunan populasi yang cepat. Karena alasan ini, mereka diklasifikasikan sebagai spesies terancam punah ‘oleh IUCN. Setelah tahun 1952, mereka dianggap punah, tetapi pada tahun 1986, mereka kembali menemukan. Pitta Gurney telah terpilih sebagai The Most Wanted Bird di Thailand oleh pengamat burung.

7. Northern Cardinal

 Jenis Jenis Burung Paling Indah di Dunia

Jenis burung jantang Kardinal Utara ditutupi dalam merah menarik seluruh dengan topeng hitam di sekitar tagihan kemerahan. Burung ini memiliki tagihan pendek dan lambang yang menonjol di atas kepala mereka. Mereka tidak hanya terlihat gaya tapi juga enak didengar karena mereka mampu bersiul dengan melodi manis. Mereka dapat tertarik ke burung pengumpan umum. Anda juga dapat menemukan mereka di taman-taman, bertengger di cabang-cabang pohon atau semak rendah.

6. Greater Bird of Paradise

 Jenis Jenis Burung Paling Indah di Dunia

The Greater Birds of Paradise ditemukan di New Guinea dan Kepulauan Aru Indonesia. Mereka adalah burung besar sekitar 43 cm (tidak termasuk ekor kembar). Jantang memiliki wajah hijau yang tampaknya berubah warna jika dilihat dari sudut cahaya yang berbeda, kepala yang berwarna kuning dan silver, dan paruh kebiruan. Ia memiliki bulu merah marun dan bulu kuning yang indah menyentuh dengan warna putih di tepi. Makanan mereka terdiri dari buah-buahan, biji-bijian, dan serangga.

5. Merak

 Jenis Jenis Burung Paling Indah di Dunia

Merak adalah burung besar berwarna cerah dan asli Asia Selatan. Makanan merak termasuk tanaman, serangga, dan binatang kecil. Burung jantan memiliki tubuh biru, mahkota dan tampilan yang indah kawat seperti bulu yang dapat menyebar seperti kipas dan memiliki warna-warni (biru, oranye, emas) pola eyespot pada mereka. Mereka cukup besar namun mereka dapat terbang ke cabang pohon terdekat (dengan demikian, mereka adalah burung terbesar yang mampu terbang). Tubuh mereka dapat sampai 35-50 inci dan ekor bisa naik ke 5 kaki.

4. Golden Pheasant

 Jenis Jenis Burung Paling Indah di Dunia

Golden Pheasant juga dikenal sebagai Pheasant Cina. Hal ini dikarenakan berasal dari hutan Cina Barat. Burung jantan berukuran sekitar 90-105 cm panjang di mana dua pertiga dari tubuhnya terdiri dari ekornya. Bulu yang terlihat eksotis dengan berbagai warna membuatnya menjadi favorit bagi pembeli burung dalam negeri, terutama mereka yang ingin burung hias. Memiliki puncak keemasan dan tubuh merah. Ini memiliki cape oranye, hijau / biru kembali, dan penggemar seperti pola oranye dan hitam di sisi wajahnya.

3. Atlantic Puffin

 Jenis Jenis Burung Paling Indah di Dunia

Atlantik Puffins adalah burung laut menggemaskan hitam dan putih dengan tagih yang warna-warni (merah, kuning, biru). Mereka memiliki built kekar dengan kaki oranye. Pipi dan bawah mereka putih sedangkan bagian atas kepala mereka dan belakang berwarna hitam. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka di perairan laut tetapi datang ke tanah selama musim panas untuk pembibitan. Makanan mereka termasuk ikan kecil. Mereka berukuran sekitar 10 inci. Burung Atlantic Puffins telah dinyatakan sebagai burung provinsi Newfoundland dan Labrador.

2. Scarlet Tanager

 Jenis Jenis Burung Paling Indah di Dunia

Scarlet tanagers adalah tipe burung Amerika yang berukurang sedang dan cantik. Mereka ditutupi dengan bulu merah cerah dengan bulu hitam dan ekor dan paruh pucat. Mereka dapat ditemukan di kanopi hutan Amerika Utara-sebuah fakta yang membuat mereka sulit untuk ditemukan, tetapi ketika mereka terlihat, mereka jelas karena warna mereka. Makanan mereka termasuk buah-buahan dan serangga.

1. American Goldfinch

 Jenis Jenis Burung Paling Indah di Dunia

Goldfinch adalah burung Amerika Utara yang berwarna kuning cerah selama musim panas. Burung ini memiliki dahi hitam, bulu hitam dan putih, dan paruh merah muda. Burung ini berukuran hingga 11-14 cm, dan vegetarian. Burung ini dianggap burung aktif yang juga dapat tertarik untuk burung pengumpan. Daftar ini membuat Amerika goldfinch merupakan burung yang paling indah di dunia.

Leave a Reply