Kirobo, Robot Luar Angkasa Pengganti Astronot

Robot luar angkasa

Pergi ke luar angkasa adalah sebuah perjalanan yang panjang dan sangat melelahkan bagi para astronot. Di zaman yang canggih ini, para ilmuwan dan insinyur di pusat penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi di University of Tokyo, Jepang melakukan riset robot yang berfungsi sebagai astronot.

Mereka membuat robot kecil yang diberikan nama Kirobo. Robot ini berbeda dari yang lainnya! Kirobo dibuat khusus untuk perjalanan ke stasiun luar angkasa dan bisa berbicara layaknya seorang manusia.

Demi membuktikannya, Kirobo diikutsertakan dalam kapal kargo tak berawak HTV-4 saat diluncurkan ke orbit dari roket H-2B beberapa waktu lalu. Robot yang hanya memiliki tinggi 13 inci ini pun bisa berbicara dengan astronot saat tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dengan bahasa Jepang.

 Uniknya nih guys! Robot ini dilengkapi dengan teknologi pengenalan suara dan pengenalan wajah, kamera, pengenalan emosi, dan pemrosesan bahasa alami. Pembuatan Kirobo ini diawali keinginan para ilmuwan yang mau menciptakan sebuah dunia dimana manusia dan robot bisa hidup bersama.