Kisah 4 Gamer yang Berakhir Tragis

Jika Anda gamer maniak, ada baiknya Anda mengetahui kisah tragis para gamer yang berujung pada kematian berikut ini. Bukan untuk menakut-nakuti, melainkan agar Anda lebih memperhatikan kesehatan ketika bermain game.

Bermain game memang terkadang bikin nagih, apalagi jika yang dimainkan itu game terbaru atau game yang paling disukai. Bisa-bisa para pemain dibuat lupa diri hingga melupakan akibat buruk yang bisa terjadi. Ironisnya, hal ini bisa merenggut nyawa Anda.

Efek dari bermain game terlalu lama bisa berakibat buruk. Mulai dari cedera otot yang paling ringan hingga efek kelelahan yang bisa menimbulkan kematian. Seperti yang dialami para gamer berikut ini.

1. Tewas di Bilik Warnet

Chen Rong-yu, 23 tahun, ditemukan tewas setelah bermain game online selama beberapa jam. Saat ditemukan jenazah sudah dalam kondisi kaku duduk di atas kursi sembari memegang mouse dan keyboard di sebuah warnet di China.

Belum diketahui penyebab kematian Chen, namun polisi menduga akibat serangan jantung yang dipicu oleh kelelahan karena bermain game nonstop, kurang bergerak, dan udara dingin di dalam warnet tersebut.

2. Tewas Karena Kelelahan Bermain Game dan Serangan Jantung

Pemain yang bernasib naas selanjutnya adalah Russell Shirley, 32 tahun. Ia memang salah satu pengemar berat Diablo III, dan menurut rekan kerjanya gamer ini menghabiskan akhir pekan dengan memainkan game besutan Blizzard tersebut

Shirley ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di rumahnya, tepat di depan komputer tempat ia memainkan Diablo III. Menurut keterangan pihak berwenang setempat gamer ini tewas karena serangan jantung dan kelelahan.

3. Tewas Usai Semalam Suntuk Bermain

Gamer yang ditemukan tewas ini bernama Xu Kaixiang, 25 tahun dan masih duduk di bangku kuliah di National University of Singapore. Dia ditemukan tak bernyawa di depan komputer yang biasa digunakannya untuk ngegame dan masih dalam keadaan menyala.

Ketika dimintai keterangan, ayah korban bernama Xu mengatakan anaknya main game untuk menghabiskan waktu liburan dan sudah sering main game semalaman tanpa henti.

Tubuh Xu Kaixiang terbaring kaku. Meski paramedis cepat datang, nyawanya sudah tidak tertolong. Tidak disebutkan video game apa yang sedang dimainkannya.

Sang ayah menyatakan meski anaknya tidak suka keluar rumah dan gemar main game, dia dalam keadaan sehat. Jarang mengeluh sakit. Karena itu, kematian sang anak membuatnya sedih sekaligus kaget.

4. Tewas Akibat Marathon 50 Jam Bermain Game

Gamer asal Korea ditemukan tidak bernyawa setelah memainkan StarCraft selama 50 jam secara maraton, padahal pria berumur 28 tahun ini tetap beristirahat selama beberapa kali saat bermain.

Namun hal itu belum cukup. Menurut kepolisian setempat gamer tersebut hanya berhenti bermain game saat ia ingin pergi ke toilet, atau tidur selama beberapa saat.

Pria yang teridentifikasi bernama Lee ini ternyata juga baru kehilangan pekerjaannya sebagai karyawan karena terlalu banyak bermain game. Nah lo . . . . . jangan lupa diri yah ketika asyik bermain game!