Mij, Anjing Penyelamat 14 Nyawa

Mij, Anjing Penyelamat 14 Nyawa

Kisah cerita kehidupan anjing Lassie, anjing fiksi dari novel Eric Knight 1940 “Lassie Come Hom” ternyata ada di dunia nyata. Anjing fiksi yang setia dan telah menjadi penyelamat bagi banyak orang, itu ternyata juga ada dalam kehidupan nyata.

Mij, anjing Inggris yang telah berhasil menyelamatkan 14 nyawa selama karirnya sebagai anjing penyelamat. Mij juga telah “memimpin” lebih dari 200 misi pencarian dan penyelamatan masyarakat sekitar.

Seperti yang dilaporkan Daily Mail, selama 7 tahun, Mij telah berhasil mengemban tugasnya dengan sangat baik sebagai anjing penyelamat. Namun saat ini Anjing penyelamat itu menutup karirnya. Selama menjadi anjing penyelamat, Mij berhasil mengembangkan teknik deteksi aroma perintis. Selama berkarir Mij juga dikenal sebagai anjing yang paling bisa diandalkan, anjing ini juga telah menjadi sahabat polisi.

Salah satu momen terbesar nya datang ketika polisi mencari seorang wanita tua yang telah hilang dari rumahnya selama lebih dari 24 jam. Meskipun tim kepolisisan telah beranggotakan 100 orang, tetap saja mereka tidak berhasil menemuan wanita tua ini.

Namun keberhasilan datang setelah Mij membantu, dengan mengendus salah satu pakaian wanita tersebut. Mij kemudian menelusuri dan menemukan nenek itu yang terjatuh ke dalam semak-semak liar.

“Mij adalah anjing yang sangat berani dan teknik pencariannya memungkinkan dia untuk menentukan aroma seseorang bahkan jika dia dikelilingi oleh ratusan orang sekalipun,” ungkap polisi, Paul Durham, dari Search and Rescue Nasional. Dia mengatakan, Mij adalah anjing pertama di Inggris yang menguasai metode tersebut.

Harold Burrows, ketua NSRDA, mengatakan bahwa masih banyak anjing pelacak tradisional menggunakan metode pelacakan untuk mengikuti jejak dan memimpin tim pencarian menyusuri jalan tertentu. Namun, Mij mengidentifikasi aroma manusia unik yang ditinggalkan saat mereka berjalan. “Mij dapat memberitahu kami persis ke arah mana orang tersebut hilang.

source