Nenek 66 Tahun Menjadi Juara Angkat Besi

Seorang mantan perawat mampu mengejutkan banyak orang dengan raihan prestasinya. Dirinya berhasil menjadi juara angkat besi di Inggris pada usia tidak muda lagi, yakni 66 tahun.

Shy Pat Tombs mulai menekuni angkat besi ini sejak enam tahun lalu. Ia menekuni olahraga ini karena ingin menurunkan berat badan dan meningkatkan kepercayaan dirinya.

Shy Pat Tombs

Wanita berambut pirang ini dijuluki The Mighty Atom oleh rekan-rekan gymnya. Pat sekarang mampu mengangkat hampir 100 kilogram, yang dua kali lebih berat dari badannya.

Pat juga berhasil meraih tiga catatan di kelompok usianya untuk kelas squat, bench press dan deadlift pada kontes angkat besi di Bournemouth.

Pat

“Setelah saya memecahkan rekor di setiap kategori, hal ini membuat saya senang dan ini merupakan perasaan yang luar biasa,” ujar Pat,

Saat ini Pat bekerja sebagai pelatih pribadi di tempat gym di Essex dan dia berharap kisahnya akan menginspirasi pensiunan untuk mencoba oleh raga angkat besi.

“Pensiunan adalah waktu yang tepat untuk mencoba hal yang berbeda dan saya pikir banyak orang akan terkejut dengan kemampuan mereka.