Peraturan-Peraturan Unik Untuk Turis

Pernah mendengar peraturan yang melarang mengonsumsi permen karet? Ternyata selain peraturan unik itu, masih banyak peraturan-peraturan lainnya yang cukup unik dan mengherankan loh! Penasaran kan? Yuk sama-sama kita cek.

 • Roma, Italia

Di Roma ada peraturan baru yang melarang para wisatawannya untuk mengonsumsi segala macam bentuk makanan dan minuman di area yang merupakan bangunan bersejarah atau monumen kota Roma. Jika melanggar? Siap-siap kena denda 500 euro.

• Yunani

Nah, di Yunani bagi kamu kaum wanita siap-siap untuk tidak menggunakan sepatu yang memiliki hak tinggi atau stiletto. Mengapa dilarang? Karena di Yunani banyak monumen bersejarah dan sepatu hak tinggi dapat merusak permukaan dari monumen.

• Pantai Daytona, Florida, Amerika Serikat

Peraturan unik berikutnya adalah dilarang meludah baik di jalanan, trotoar, dan berbagai macam fasilitas umum lainnya. Pemerintah setempat melarang ini untuk alasan kesehatan.

• Thailand

Thailand sangat menghormati raja mereka. Jika kamu menonton bioskop di Thailand, kamu akan lebih dulu diperdengarkan lagu kebangsaan Thailand. Baik orang lokal maupun turis diwajibkan untuk berdiri sebagai bentuk penghormatan pada Sang Raja. Dan jika kamu tetap duduk kamu akan dianggap tidak punya rasa hormat dan bisa berurusan dengan pihak berwajib.

• Singapura

Peraturan unik lainnya adalah yang ada di Singapura, negara tetangga kita. Di Singapura ternyata dilarang untuk mengonsumsi dan memperjualbelikan permen karet. Ini dikarenakan dahulu banyak bekas permen karet yang ditinggalkan di sembarang tempat dan mengotori fasilitas umum.