Playa del Amor, Pantai Indah di Dalam Batu Karang

Pantai adalah salah tujuan favorit para traveler. Tapi siapa sangka kalau ada pantai indah yang justru tersembunyi di dalam batu karang.

Dilongok dari Oddity Central, pantai tersembunyi ini terletak di Pulau Marieta, lepas pantas Puerto Vallarta. Pantai ini bernamaPlaya del Amor  yang terbentuk akibat aktivitas gunung berapi di daerah tersebut.

Selama tahun 1900-an, pulau yang tidak berpenghuni ini awalnya digunakan oleh pemerintah Meksiko untuk keperluan militer. Selama puluhan tahun dilakukan aktivitas yang merusak flora dan fauna dari pantai tropis tersebut.

Nasib baik mulai berpihak pada Playa del Amor, ketika para ilmuwan yang dipimpin oleh Jacques Cousteau berhasil meyakinkan pemerintah

Meksiko untuk menjadikan tempat ini sebagai taman nasional yang dilindungi. Penduduk pulau-pulau berpenghuni di sekitar Pulau Marieta akhirnya memanfaatkan pulau ini dengan menyewakan perahu untuk memudahkan para wisatawan yang akan berkunjung ke sana.

Bila Anda berkunjung ke sana, jangan lupa melihat kecantikan Pantai Playa Del Amor, karena itu adalah salah satu keajaiban alam yang unik yang tidak boleh Anda lewatkan. Bayangkan saja, ada sebuah karang raksasa yang berlubang bagian tengahnya seperti donat. Nah, di bagian tengah itu terdapat sebuah pantai berpasir putih yang dibelai ombak.

Dari mana ombaknya? Air laut rupanya masuk dari celah karang yang cukup besar. Sekaligus celah karang ini menghubungkan ombak di dalam pantai tersembunyi ini dengan Samudera Pasifik di luar batu karang ini.

img
Kondisi ini mirip Pulau Sempu di Malang. Pantai Playa del Amor ini benar-benar tersembunyi dan tertutup batu karang. Tak heran pantai ini juga dikenal sebagai pantai tersembunyinya Meksiko.

Untuk menuju ke sana, wisatawan masuk melalui sebuah terowongan air sepanjang 27 meter yang menghubungkan ke Samudera Pasifik. Anda pun tidak perlu mengenakan peralatan selam, karena ada jarak 2 meter dari permukaan air sampai langit-langit terowongan karang, sehingga wisatawan bisa bebas bernafas.