Pulau-Pulau Indah Di Labuan Bajo

Flores memang menyimpan banyak pesona tersembunyi, tak terkecuali di Labuan Bajo. Labuan Bajo merupakan ibukota dari Kabupaten Manggarai Barat, Flores Barat. Kota pelabuhan yang menjadi gerbang masuk ke Pulau Komodo ini populer di kalangan turis karena keindahan wisata lautnya. Nih contohnya:

• Pulau Bidadari

Dari Labuan Bajo kita dapat melihat gugusan pulau-pulau kecil yang menyimpan keindahan luar biasa. Salah satunya Pulau Bidadari ini. Untuk menuju ke pulau ini dibutuhkan waktu 10 menit dengan menggunakan speedboat, atau 30 menit dengan perahu kayu dari Labuan Bajo. Pulau ini terkenal dengan keindahan taman lautnya di mana di dalamnya terdapat banyak biota laut warna-warni. Banyak wisatawan yang datang ke pulau ini untuk belajar diving.

• Pulau Kanawa

Pulau Kanawa merupakan pulau kecil yang terletak sekitar 15 km dari Labuan Bajo. Luas pulaunya sendiri tidak terlalu besar, hanya sekitar 32 hektar, namun keindahannya begitu menakjubkan. Pasirnya yang putih, air laut yang jernih, serta langitnya yang bersih merupakan salah satu andalan pulau ini. Selain itu di atasnya terdapat bukit di mana kamu bisa melihat Labuan Bajo dari atas sembari menikmati sunrise dan sunset yang menakjubkan.

• Pulau Seraya

Sama seperti pantai-pantai lainnya, di Pulau Seraya kamu bisa bersantai di atas pasir putih atau snorkeling menikmati keindahan bawah laut dengan biota warna-warni. Pulau ini juga terletak sekitar 10 km dari Labuan Bajo. Di selatan pulau ini, terdapat desa nelayan di mana kamu bisa melihat bagan, alat penangkap ikan yang terbuat dari bambu.

source