Tempat-Tempat Wisata Penuh Mitos

Beberapa tempat di bawah ini merupakan tempat yang terkenal dengan mitos dan legendanya. Memang sampai ini belum dapat dibuktikan apakah cerita yang ada benar-benar pernah terjadi atau hanya sekedar dongeng sebelum tidur. Penasaran? Yuk cek!

• Shangri-La, Pegunungan Himalaya, Tibet

Tempat ini merupakan sebuah tempat yang menjadi latar belakang novel Lost Horizon karangan James Hilton. Dikisahkan dalam novel tersebut, tempat ini merupakan tempat mistis yang terisolasi dari kehidupan luar. Penduduk di sini pun dikisahkan sebagai penduduk yang tidak bisa mati dan awet muda.

• King Arthur’s Camelot, Shropshire, Inggris

King Arthur merupakan seorang Raja Inggris yang memimpin pasukannya melawan invasi dari bangsa Saxon pada abad ke-5 dan ke-6. Dikisahkan dia menjadi seorang raja setelah berhasil mencabut pedang Excalibur dari sebuah batu. Pedang tersebut menurut legenda hanya bisa dicabut oleh raja sejati. Di sini kamu bisa berkunjung ke kota Glastonbury yang menurut legenda merupakan tempat peristirahat terakhir King Arthur, Avalon.

• Loch Ness, Highlands, Skotlandia

Menurut mitos tempat ini merupakan danau yang dihuni oleh “Nessie”, hewan misterius yang masih satu spesies dengan dinosaurus. Sampai saat ini sudah banyak foto dan dokumentasi dari orang-orang yang mengaku pernah menyaksikan monster Loch Ness ini, tapi kebenarannya masih disangsikan hingga sekarang.

• El Dorado, Bogota, Kolombia

Istilah El Dorado muncul dari sebuah mitos yang mengatakan bahwa di Danau Kolombia terdapat harta karun terpendam. El Dorado dalam mitos dikisahkan sebagai kota yang memiliki kekayaan emas yang begitu melimpah sehingga dijuluki kota emas. Sudah banyak penjelajah yang mencari kota yang hilang ini, namun keberadaannya sekarang masih misterius.

• Gunung Semeru, Pulau Jawa

Menurut legenda, di sinilah tempat para dewa – dewa dalam cerita pewayangan Jawa seperti Wishnu, Siwa, dan Brahma bersemayam. Gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter ini dipercaya sebagai rumah para dewa – dewa Hindu dan sebagai sarana penghubung antara bumi dan kayangan.

source