Tips Mengatasi Keringat yang Berlebihan

Keringat berlebihan bisa mengganggu orang yang mengalaminya, dan bisa jadi mengganggu orang yang disekitarnya karena bisa menimbulkan bau yang tak sedap. Lalu bagaimana cara mengatasi keringat berlebihan?

Keringat berlebihan

Perlu anda ketahui bahwa keringat yang berlebihan juga bisa memicu timbulnya komedo. Jadi atasi masalah tersebut sebelum berdampak negatif pada bagian tubuh anda lainnya. Berikut ini beberapa Tips Untuk Mengatasi Keringat yang Berlebihan

1. Hindari Makanan Pedas

Hindari makan makanan pedas seperti cabai, kari dan merica. Bumbu ini dapat menimbulkan keringat berlebihan, terutama pada wajah dan kepala. Jika mau, Anda dapat mengganti bumbu makanan ini atau herbal yang dapat menambah rasa pada makanan Anda dan mengurangi keringat.

2. Batasi Alkohol

Batasi konsumsi alkohol, yang ketika dibakar dalam tubuh menghasilkan panas, menyebabkan keringat berlebihan.

3. Minum Air Es

Jika Anda seorang wanita dan Anda berada di tahap menopause dan menderita hot flashes dan berkeringat di malam hari, minum air es untuk bantuan. Anda juga dapat memilih untuk mengkonsumsi kedelai terapi alternatif, ginseng, semanggi merah, sage dan tanaman lain yang mengurangi gejala menopause.

4. Hindari Stoking

Jika kaki Anda sudan juga, menghindari penggunaan stoking. Gunakan kaus kaki katun atau handuk, Anda juga dapat menggunakan sol penyerap untuk antiperspirant kaki khusus.

5. Kurangi Stres

Mengurangi stres. Antara stres dan produksi keringat ada hubungan langsung. Jadi untuk mengurangi stres dimasukkan ke dalam praktik teknik relaksasi yang berbeda, meditasi atau yoga dapat membantu Anda mengontrol pemicu stres.

6. Pakaian longgar

Pilih pakaian yang memungkinkan sirkulasi udara. Pakaian longgar dan kain seperti kapas yang memadai untuk mencegah akumulasi kelembaban. Dalam kasus keringat berlebihan menjaga perubahan tambahan pakaian. Perlu diingat bahwa warna hitam dan putih menyembunyikan noda keringat.

7. Jaga Berat Badan

Jaga berat badan Anda dalam tingkat yang dianjurkan, karena kelebihan berat badan atau obesitas dapat memperburuk dan meningkatkan keringat.

8. Sabun Anti Bakteri

Jika setelah Anda mandi bau yang mengganggu Anda, menggunakan sabun antibakteri, karena kulit sendiri bakteri untuk membuat kontak dengan keringat bertanggung jawab untuk bau.

9. Antiperspirant

Pilih yang benar antiperspirant Anda gunakan. Pilih orang-orang yang mengurangi kelembaban, apakah atau tidak untuk menghilangkan bau. Anda dapat menerapkan sebelum tidur dengan handuk pada kulit bersih dan kering, lapisan tipis antiperspirant, biarkan untuk bertindak semalam dan besok pagi, mengajukan permohonan kembali deodoran.

10. Ganti Pakaian

Ubah pakaian sehari-hari, seperti kelembaban diresapi dalam serat pakaian Anda dan dapat menghasilkan keringat lebih banyak dan bau.