Tips Merawat Laptop atau notebook

Laptop, Handphone, iPad, Netbook, Tabluet, masih banyak deh barang elektronik yang lagi ngetrend sekarang. Nah buat kita-kita yang sayang banget sama barang elektronik. Apalagi yang gak bisa lepas dari yang namanya elektronika, jangan remehin barang kesayangan kita ya guys. Soalnya, rasa sayang kita terhadap suatu barang cuma bisa kita lakuin dengan cara merawat dan menjaganya biar awet sampe tua. Kecuali kalo kita udah bosen sama barang itu.

tips merawat laptop

Laptop atau Notebook merupakan barang elektronik multifungsi yang banyak digunakan oleh banyak pengguna elektronik. Laptop ini fungsinya sama seperti komputer, hanya saja dari segi bentuk laptop sangat simple dan mudah dibawa kemana saja. Seiring dengan perkembangan teknologi, Laptop atau notebook banyak dibutuhkan untuk berbagai keperluan dan kalangan. Bahkan anak sekolah pun banyak yang sudah dapat menggunakan laptop karena sistem pembelajarannya yang sudah mengikuti canggihnya teknologi. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips  merawat dan menggunakan laptop atau notebook dengan baik dan benar.

Tips Merawat Laptop atau notebook

– Cara Merawat Cassing Laptop atau notebook

Supaya laptop atau notebook kita selalu kelihatan cemerlang, caranya gak susah kok. Kita cukup menyemprotkan cairan pembersih ke lap kecil dari bahan halus lalu kita gosok cassing laptop atau netbook sampai bersih secara halus dan perlahan.

– Cara Membersihkan kotoran pada Keyboard Laptop atau notebook

Keyboard Laptop atau notebook tidak sama dengan keyboard komputer. Cara membersihkan kotoran yang menempel di keyboard laptop cukup dengan menggunakan kuas saja. Namun berbeda jika keyboard laptop ini terkena tumpahan air atau benda cair lainnya, karena keyboard laptop tidaklah sama dengan keyboard komputer. Maka jjalan satu-satunya adalah membawa laptop ke bengkel resmi laptop tersebut.

– Cara Merawat dan Membersihkan LCD laptop atau notebook

Cara membersihkannya sama dengan cara membersihkan cassing laptop. Namun selain di bersihkan, hendaknya kita juga merawat dan menjaga dengan cermat kondisi laptop kita. yaitu dengan cara :

1. Jauhkan laptop dari sinar matahari langsung

2. Untuk pemakaian dengan waktu yang lama dan menggunakan adaptor, lepas batrai Laptop atau netbook supaya batrai tersebut awet

3. Jangan menaruh Laptop atau notebook diatas kasur atau sofa karena dapat menghambat aliran udara dibawah laptop dan mengakibatkan laptop cepat panas bahkan overheating.

4. Jangan meletakan benda berat diatas laptop

5. Jangan meletakan laptop diatas pangkuan, karena akan berpotensi cedera paha

6. Lakukan proses charging laptop dalam keadaan laptop mati

7. Jika selesai menggunakan Laptop, jangan langsung ditaruh didalam tas laptop