Traveler Wanita, Hati-hati ke 4 Tempat Ini

Tak semua destinasi bisa Anda kunjungi, khususnya traveler wanita. Bahkan ada 4 tempat yang tidak mengizinkan wanita berkunjung. Nekat melanggar, berarti siap menanggung akibatnya.

Ketika berlibur dengan pasangan, atau seorang diri, wanita rentan dengan peraturan dan berhati-hati dalam bertindak. Bahkan, ada beberapa destinasi yang melarang kedatangan wanita. Dilansir dari situs Fox News, Jumat (11/1/2013), berikut 4 destinasi yang tidak bisa didatangi begitu saja oleh wanita:

1. Gunung Athos, Yunani

Larangan kedatangan wanita di gunung ini sudah berlangsung lama. Gunung ini juga dikenal sebagai Holy Mountain atau Gunung Suci. Peraturan ini berlaku untuk Gunung Athos dan semenanjung di Macedonia, Yunani. Lokasi ini hanya bisa dijangkau menggunakan kapal feri. Tentunya, hanya kaum pria dengan izin khusus yang bisa memasuki wilayah ini.

Selama berabad-abad sebuah kepercayaan meyakini, kalau wanita bisa menghambat jalan menuju pencerahan para biarawan yang tinggal di sana. Setidaknya ada sekitar 20 biara di gunung tersebut.

Meski begitu, tetap saja ada wanita yang berhasil menyelinap ke gunung tersebut. Bahkan, pernah ada seorang penulis wanita asal Prancis, dilaporkan telah menjalani operasi mastektomi untuk menyamarkan dirinya. Baru-baru ini ada 4 traveler wanita gelap yang memasuki Yunani. Nasib mereka berakhir karena kecelakaan yang terjadi di Gunung Athos.

gunung athos

2. Arab Saudi

Di Arab Saudi, yang dimaksud dilarang adalah traveler wanita yang pergi seorang diri. Jadi pikir-pikir dulu sebelum traveling ke tempat ini. Sebaiknya traveler wanita yang ingin berkunjung ke Arab Saudi, didampingi oleh saudara laki-laki. Lagi pula, negara Timur Tengah ini bukan tujuan ramah untuk wanita yang pergi seorang diri.

Setiap wanita membutuhkan laki-laki agar mendapat izin untuk melakukan banyak hal. Bahkan negara tersebut melarang wanita mengendarai kendaraan.

arab saudi

3. Haji Ali Dargah Shrine, Mumbai, India

Haji Ali Dargah Shrine adalah salah satu landamark di Kota Mumbai, India. Situs yang juga memiliki makam suci itu, mampu menarik sekitar 15.000-20.000 wisatawan dalam sehari. Wisatawan yang datang berasal dari berbagai kalangan dan agama.

Namun ada Dargah atau daerah paling suci, mereka menyebutnya anctorum sanctum. Pada bulan Juli, tempat ini dilarang untuk wanita dengan alasan hukum agama. Pada bulan November 2012, kaum wanita memprotes dan menganggap hal itu diskriminatif dan merusak reputasi Islam di India. Namun, pemerintah tidak mau ikut campur dan Haji Ali Dargah Shrine tetap tertutup untuk wanita.

mumbai india

4. Gunung Omine, Jepang

Pada tahun 2004, gunung suci yang berlokasi di Nara, Jepang ini diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Namun, sudah lebih dari 1.300 tahun ada peraturan yang melarang wanita datang ke gunung ini. Hanya kaum pria yang boleh mengunjungi gunung dan candi Buddha di dekat puncak setinggi 1.692 mdpl.

Berdasarkan kepercayaan masyarakat Buddha di gunung tersebut, wanita bisa menimbulkan gangguan untuk para peziarah. Sampai saat ini, larangan tersebut tetap berlaku. Alhasil, banyak kaum wanita yang menganggap pengakuan Gunung Omine sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sia-sia.

Sampai-sampai di Gunung Omine ada papan larangan bertuliskan “Regulation of this holy mountain Ominesan prohibits any woman from climbing farther through this gate according to the religious tradition”. Tulisan ini menjelaskan, sesuai dengan tradisi agama, gunung suci Ominesan melarang wanita mendaki lebih jauh melalui gerbang.

gunung omine jepang

source

http://sangat-unikz.blogspot.com/2013/01/traveler-wanita-hati-hati-ke-4-tempat.html