Wahana Air Paling Seru Di Dunia

Wahana air bisa menjadi alternatif liburan bagi kalian yang suka basah-basahan dan berikut ini adalah wahana-wahana air terbaik yang ada di seluruh dunia:

• Typhoon Lagoon

Dengan 2 juta pengunjung setiap tahunnya, Typhoon Lagoon di Walt Disney World, Orlando, AS menjadi wahana air paling banyak dikunjungi di dunia. Wahana ini memiliki water coaster Crush n Gusher, pelajaran selancar di kolam renang berombak, dan juga tempat snorkeling buatan yang dihuni oleh ikan pari, hiu macan tutul, dan ikan-ikan tropis.

• Yas Waterworld

Wahana air yang terletak di Uni Emirat Arab ini memiliki tema ‘Arabian fantasy’. Dibangun dengan dana 245 juta dollar AS, wahana air yang berada di kota Abu Dhabi ini memiliki dua water coaster, sepasang mesin ombak buatan, waterboom, roller coaster air, dan game interaktif SplashQuest.

• Wild Wadi

Satu lagi wahana dari Uni Emirat Arab. Kerennya, wahana ini memiliki delapan water coaster Master Blaster, sepasang mesin ombak buatan, kolam renang ombak (air hangat dan juga dingin), dan salah satu waterboom tertinggi dan tercepat di dunia.

• Aquaventure

Wahana air Bahama di resort Atlantis ini memiliki 3 water coaster Master Blaster, waterboom yang dibangun layaknya kuil Maya, terowongan waterboom bawah air yang dikelilingi oleh hiu, dan jalur arung jeram.

• Schlitterbahn

Berlokasi di New Braunfels, Texas, Schlitterbahn telah terpilih sebagai wahana air terbaik selama 10 tahun terakhir oleh Amusement Business. Wahana air dengan luas 26 hektar ini memiliki beberapa water coaster Master Blaster, mesin ombak buatan dan beberapa waterboom. Namanya sendiri dalam bahasa Jerman berarti ‘jalan yang licin’. Schlitterbahn juga memiliki cabang lain di Kansas.

Pasti bakal seru dan asyik banget ya guys kalau sudah di sana!

source